6 Jenis Situs Web Sumber Refferensi Untuk Usaha Anda

Membangun Sebuah Website Tentunya membutuhkan kualiatas design yang cukup baik, memperhatikan desain situs web sangat penting untuk membangun bisnis Anda. Sekarang ada hampir 1,7 miliar situs web online, yang menyediakan banyak jenis situs web untuk dipelajari, tetapi juga banyak yang kebingungan ketika akan membangun sebuah web tentang jenis dan desain mana yang benar-benar akan bekerja paling baik untuk web mereka. Sebagai desainer atau pemilik usaha kecil, Anda harus terbiasa dengan semua jenis halaman web yang berbeda di luar sana, sehingga Anda dapat memutuskan mana yang akan memenuhi kebutuhan Anda. Mempelajari apa yang dipilih pesaing dan melakukan pengujian memungkinkan Anda untuk membuat format yang sempurna untuk setiap merek dan basis pelanggan mereka.

Untuk membantu anda sebelum membangun sebuah website, berikut adalah 6 jenis situs web yang bisa anda gunakan untuk website kalian:

1. Beranda

Beranda adalah hub utama situs Anda dan berfungsi sebagai tampilan awal di web yang anda miliki. Beranda Anda membantu pengunjung situs sampai ke berbagai area situs, dan juga dapat berfungsi sebagai halaman pembuka untuk menawarkan produk ataupun menjelaskan mengenai perusahaan anda. Karena kebanyakan orang datang kepada Anda melalui beranda Anda, di sinilah desain paling penting. Sebuah homepage dapat mengambil berbagai bentuk, tetapi sementara merancang itu penting untuk mengingat tujuan homepage sebagai navigasi utama dan titik menarik bagi pengunjung situs. Jelaskan apa bisnis itu dan tawarkan proposisi nilai unik (UVP) dimuka. Buat hierarki dan struktur navigasi situs di beranda. Manfaatkan palet warna, logo, dan gambar merek Anda yang sangat relevan dengan bisnis. Beranda menetapkan nada untuk citra bisnis, jadi harus menejlaskan mengenai perusahaan anda dan produk yang ada melalui gambar dan kata-kata.

Jadoo adalah contoh yang sangat baik dari jenis situs web beranda ini. Perhatikan navigasi di bagian atas halaman yangtampilan awal sebuah situs web, pengunjung bisa mendapatkan detail dari semua yang ada di produk mereka, seperti flights, bookings and hotels. Bahkan pengunjung bisa menemukan video demo dari agen travel milik mereka.

2. Website Majalah

Situs web majalah biasanya menampilkan artikel, foto, dan video yang bersifat informasi dan pendidikan. Dalam dua dekade terakhir, industri majalah telah berubah dari platform cetak saja menjadi format yang sebagian besar digital. Jenis situs web majalah bekerja dengan baik untuk situs web informasi, terutama publikasi dari universitas dan organisasi. Ketika Anda berpikir tentang membuat situs majalah, maka mulailah dengan membangun kerangka kerja dasar. Pengguna yang berkunjung ke website majalah anada harus melihat tata letak yang sama tidak peduli kapan mereka membuka situs majalah Anda, dan setiap artikel harus memiliki tata letak dan navigasi yang serupa. Perlu diingat seberapa responsif desain keseluruhan dengan ukuran layar yang berbeda untuk memastikan konten Anda mudah dibaca baik di desktop maupun smartphone.
Newcast adalah situs majalah online dengan tata letak majalah yang cukup tradisional. Tema majalah mereka saat ini disorot dengan beberapa gambar yang cukup menarik yang ada di artikel fitur. Di bawah navigasi menu adalah tata letak grid dari setiap kolom di majalah dengan gambar, judul dan deskripsi singkat tentang apa yang pembaca temukan di dalam setiap artikel.

3. Website Ecommerce

Situs web e-commerce adalah sebuah situs web yang memiliki tujuan belanja online di mana pengguna dapat membeli produk atau layanan dari perusahaan Anda. Halaman web e-commerce yang bagus akan  memudahkan pengguna untuk menelusuri produk, memfilter berdasarkan kategori, menyoroti penjualan khusus, dan melakukan pembelian.

Cara mudah untuk mulai menjual adalah melalui solusi lengkap, platform e-commerce seperti Shopify atau Squarespace. Tim Anda dapat dengan mudah memperbarui inventaris online dan mencantumkan produk baru. Plus, karena sistem saling berhubungan, penjualan, logistik dan pemasaran semuanya terus diberitahu tentang apa yang bekerja dengan baik. Di bagian depan desain, platform e-commerce menawarkan beberapa template yang sesuai dengan kebutuhan hampir semua jenis bisnis. Shopka menjual berbagai macam produk, yang berarti ada banyak item yang ditampilkan di beranda mereka. Perhatikan bagaimana mereka memecah item ke dalam kategori tertentu tetapi juga menawarkan penawaran yang disorot hari itu di beranda mereka. Setiap gambar profesional dan menunjukkan produk dengan jelas, tetapi deskripsi awalnya singkat, dengan lebih detail pada halaman produk.

Demikian contoh beberapa website design yang bisa kamu contoh sebelum membangun website untuk perusahaan anda, untuk melihat lanjutan dari artikel diatas, harap untuk terus mengikuti blog Cinta Tekno, karena admin akan memposting demo website design menjadi dua bagian, terimakasih yang sudah berkunjungi di blog Cinta Tekno, semoga bermanfaat dan menginspirasi anda semua sebelum membangun sebuah website untuk perusahaan anda.

0 Komentar